Irfan Bachdim Dilindungi Undang-Undang

Menpora Andi Mallarangeng menegaskan, siapapun anak bangsa berprestasi berhak ikut seleksi Pelatnas. Jangan ada diskriminasi di sepak bola. Irfan Bachdim dilindungi undang-undang.
“Semua ada aturan dan undang-undangnya. Dalam Perpres nomor 22 pasal 9 ayat 2 tentang Program Indonesia Emas (Prima), dikatakan semua atlet yang berprestasi bisa ikut seleksi nasional. Jadi saudara Irfan tentu bisa ikut seleksi,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, di Kantor Menpora, Senayan, Jakarta, Rabu (5/1).

“Artinya Irfan dilindungi undang-undang. Jika Irfan mampu mewakili timnas senior, masa sih tak bisa masuk di junior? Kecuali Irfan cedera atau indisipliner. Namun, tentu semua tergantung keputusan pelatih. Karena, seleksi itu dilakukan guna melihat kemampuan pemain,” tambah Andi.

“Undang-undang Prima bisa diajukan induk cabang olahraga atau si atlet sendiri. Dengan catatan, atlet berprestasi di kancah internasional. Irfan bisa saja mendaftarkan sendiri. Namun, belum dia lakukan,” jelas Andi.

Sebelumnya dikabarkan, lantaran perseteruan PSSI dan LPI, nasib karir Irfan Bachdim di timnas terancam. PSSI mengeluarkan pernyataan, pemain yang bermain di liga ilegal termasuk LPI tidak bisa memperkuat timnas.

Namun, kemarin nama Irfan masuk daftar seleksi pemain timnas U-23 untuk Sea Games dan Pra Olimpiade. PSSI mengklaim, selama belum terbukti pemain itu menendang bola di LPI, induk tertinggi sepak bola nasional itu tak bisa mengambil sikap tegas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Irfan Bachdim Dilindungi Undang-Undang"

Posting Komentar