Cara Meningkatkan Followers di Twitter

Pengen mempunyai Followers banyak di twiiter.Ini dia gan caranya

jumlah follower bukan segalanya, namun tetap suka jika jumlahnya terus meningkat. karena setidaknya menunjukkan kicauan kita dianggap menarik. Dari segi statistik pun akan tampak lebih “seksi”.

namun belum tentu juga, beberapa orang ada yang mengaku memfollow semua teman-teman realnya di kantor, di sekolah maupun “geng” di kelas menulisnya.

follower kita akan naik secara otomatis jika kita terus aktif seperti biasanya. dengan http://twittercounter.com/ kita bisa memprediksi berapa kira-kira jumlah follower kita minggu atau bulan depan.

namun agar peningkatan jumlah follower lebih banyak dari yang diprediksikan aplikasi di atas, kita bisa menyiasatinya dengan banyak cara. misalnya

- ngetiwt dengan konten yang menarik pada konteks yang pas. sampai sekarang kontent tetaplah menjadi perhatian utama, apalagi sesuai dengan peristiwa yang sedang terjadi saat itu.

untuk mengetahui apa yang lagi tren dibicarakan di twitter, kita harus selalu memantau time line dan semua media maupun apa yang sedang terjadi di lingkungan sekitar.

karena twitter hanya menyediakan 140 karakter, usahakan memakai kalimat seunik mungkin biar lebih eye chatching di timeline. kicauan yang menarik kemungkinan besar akan lebih banyak di rt (retweet).

makin banyak yang me er te, nama kita akan semakin berseliweran di time line. sehingga kita mempunyai kemungkinan lebih besar untuk di follow. efek selanjutnya kita akan di #ff (follow friday)

(menarik itu yang seperti apa, masih debatable) , karena menurut @goenrock your trash may be somebody else’s treasure :p) namun secara umum, para pekicau menyukai postingan yang menyebarkan energi positif, meski klise abis!

agar isi pesan tak hilang, perhatikan jumlah karakter. beri ruang secukupnya sehingga bila kicauan kita di retweet postingan kita tak terpotong.

cara lainnya adalah dengan semacam co branding. (dan ini hanya terjadi di indonesia) jadi begini, pastikan memfollow pekicau-pekicau yang suka sharing informasi sesuai dengan kompetensinya. lalu berinteraksilah dengan menyapa mereka atau bertanya hal-hal yang sesuai dengan topik yang sedang dibahas.

andai para pekicau itu meretweet kicauan kita, otomatis nama kita terpromosikan kepada semua followernya yang ribuan. namun jika tak ada respon, ya tak perlu kecil hati, hak sepenuhnya ada pada dia.

puncaknya tentu saja ketemu secara real di sebuah tempat di suatu waktu. dari twitter lahirlah kelompok-kelompok atau kerumunan-kerumunan atau komunitas yang merutinkan agenda kopdarnya. misalnya #ngopsor, belajar #SITTI, #tongsetan, #gemadamai dan lainnya.

selain cara-cara tersebut, ada baiknya juga mengetahui cara menaikkan follower dengan cara yang lebih teknis, dengan memaksimalkan aplikasinya.
Sumber : Fanabis.blogdetik.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Meningkatkan Followers di Twitter"

Posting Komentar