Wasit Brasil Belajar Makian Bahasa Inggris

RUSTENBURG – Bahasa Inggris memang sudah dikenal sebagai bahasa internasional. Begitu juga di Piala Dunia, yang sudah pasti akan menggunakan banyak bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi di lapangan.

Ofisial pertandingan dan wasit asal Brasil yang memimpin laga antara Inggris melawan Amerika Serikat, sampai harus kursus singkat bahasa Inggris, untuk bisa mengucapkan sumpah dalam bahasa Inggris.



Selain itu, aksi Wayne Rooney yang memaki wasit pada laga pemanasan melawan Platinum Stars, akhir pekan lalu, membuat para wasit itu tidak mau kecolongan bahasa dari Rooney.

Wasit tersebut mempelajari sekitar 20 kata dan kiasan untuk bisa dihapalkan. "Kami akan belajar mendengarkan kata-kata yang biasa pemain ucapkan. Semua pemain akan bersumpah dan kami tahu apa yang akan mereka ucapkan," jelas hakim garis Altemir Hausmann seperti dilansir Guardian, Kamis (10/6/2010).

Kolega Hausmann Roberto Braatz menambahkan, "Kami tidak bisa menghapalkan 11 bahasa berbeda. Tapi, yang terpenting kami bisa mengerti bahasa Inggris. Itu sangat sering digunakan pemain"
(zwr)



Sumber: okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Wasit Brasil Belajar Makian Bahasa Inggris"

  1. itu artinya para pemain agar berhati2 mengeluarkan makian ...!

    BalasHapus