Foto - foto Vokalis Band SM*SH Boy Band Asli Indonesia

Foto - foto Vokalis Band SM*SH Boy Band Asli Indonesia
Sebenernya hari ini ga ada niat sama sekali buat nulis di sini, tetapi tiba-tiba aja keinget boy band yang satu ini jadi kepingin nulis dah dan berhubung saya sendiri sebenernya ga terlalu ngeh masalah boyband dan teman-temannya jadi saya akan menulis apa adanya .



SM*SH ( read it smash ) , itulah nama mereka . Boy Band asli Indonesia dengan anggota sebanyak 6 orang, sehingga nama mereka, SM*SH pun singkatan dari Six Man As SIx Heroes, 6 orang sebagai 6 pahlawan . Pertama kali tahu tentang band ini saat ada acara SSDK ( Strategi Sukses Di Kampus ) yang di adakan oleh kampus tercinta, ITB . Pemateri saat itu yang tak lain adalah senior kami, memulai materi dengan menampilkan beberapa video yang diakhiri dengan video single mereka, I heart you, berikut ini .


Pertama kali menonton video klip ini langsung terpikir, korean wannabe . Style yang dibawakan oleh setiap personelnya, kemudian dance-dance yang dilakukan pun semuanya sepertinya meniru gaya-gaya boyband korea yang sudah tak asing lagi ditelinga orang Indonesia, seperti halnya Super Junior . Namun sepetinya mereka kurang bisa meniru boyband-boyband korea tersebut dengan baik dan benar, dance-dance yang dilakukan pada video klip tersebut terlihat kurang kompak, sangat berbeda dengan apa yang ditunjukkan oleh boyband korea .

Satu lagi yang menjadi perhatian saya adalah masalah nama. SM*SH , yang dibaca SMASH ternyata tak lain adalah nama salah satu boyband yang cukup terkenal di korea yang memulai debutnya pada tahun 2008 . Dengan penamaan yang sama, tentunya semakin menambah daftar panjang band Indonesia yang melakukan penjiplakan terhadap karya band-band luar negeri. Dan saya berfikir bahwa munculnya boyband ini memanfaatkan potensi pasar para penggemar boyband yang semakin besar seiring semakin terkenalnya boyband korea dinegeri ini, sehingga mereka pun menggunakan style dan nama yang sama dengan apa yang di tampilkan oleh boyband-boyband asal korea . Jadi, apakah boyband ini akan bertahan menghadapi dahsyatnya persaingan industri musik di Indonesia ? mari kita nantikan kiprah mereka .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Foto - foto Vokalis Band SM*SH Boy Band Asli Indonesia"

Posting Komentar