Cara Membuat Pola Makan Sehat dan Teratur

Cara Membuat Pola Makan Sehat Haii Pekok'ers... Kali ini Pekok Gaya Weblog akan memposting tentang Tips Pola Makan Sehat. Seperti yang saya lansir dari vanmovic, Terdapat 3 Aturan Untuk Cara Pola Makan Sehat
1. Tidak tergoda dengan makanan fast food
2. Selalu memakan makanan yang fresh dan hindari makanan instant
3. Makan tepat waktu dan sesuai dengan porsi
Untuk menyempurnakan pembentukan pola makan sehat, inilah 5 makanan yang harus dihindari untuk menjaga kesehatan Anda:

1. Daging merah
Hasil riset dari Harvard university mengatakan resiko peningkatan penyakit jantung hampir 40% dan peningkatan penyakit diabetes yang hampir 20% disebabkan oleh konsumsi daging merah yang berlebihan. Jadi kurangi konsumsi sosis, burger dan sandwich yang menggunakan daging merah dari sekarang untuk menghindari penyakit yang tidak diinginkan.

2. Salad dengan dressing sauce
Walaupun salad sering dianggap makanan yang menyehatkan, tetapi bila Anda konsumsi salad dengan campuran daging merah atau dressing sauce akan tetap menjadi makanan yang tidak menyehatkan. Konsumsi salad yang benar adalah hanya dengan campuran sayuran segar. Bila rajin memakan salad segar, maka tubuh dan jantung Anda akan tetap sehat.

3. Sayuran yang sudah terpotong
Untuk menghindari repot, Anda sering memilih sayuran yang sudah terpotong. Tahukah Anda, bahwa sayuran potong telah hilang kadar gizi dan mengalami perubahan rasa. Lebih baik Anda membeli sayuran utuh dan memotongnya sendiri di rumah, setelah itu bisa langsung Anda di masak.

4. Suplemen
Suplemen bisa berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Perlu diingat, diet yang baik adalah bukan dari suplemen melain bila Anda konsumsi semua vitamin yang terdapat pada makanan. Suplemen sering dikonsumsi untuk membantu program diet Anda. Tetapi beberapa studi menunjukan bahwa mendapatkan nutrisi dari makanan lebih menyehatkan daripada dari suplement yang dapat menyebabkan penyakit kronis.

5. Minuman bersoda
Soda adalah minuman yang popular. Sekarang ini semua orang hampir menyukai minuman bersoda. Meski rasanya enak, tetapi Anda harus berhati-hati bila terlalu banyak meminumnya. Mengonsumsi minuman bersoda dalam jangka waktu panjang dapat berakibat buruk bagi kesehatan seperti resiko penyakit diabetes dan penyakit jantung.  


Solusi Forum Komunitas Online Indonesia | Komodo Island is the NEW 7 Wonders of The World

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Pola Makan Sehat dan Teratur"

Posting Komentar